Private Browsing atau Incognito: Cara Aman Menjelajah Web

Sudah pernah dengar tentang Private Browsing, Incognito, atau istilah Indonesia-nya Mode Pribadi, Mode Penyamaran atau Penjelajahan Pribadi? bagi kebanyakan pengguna internet jarang sekali menggunakan private browsing, tapi tidak sedikit juga sebagian orang yang memanfaatkan fasilitas ini untuk berselancar di dunia internet. Perlukah kita menggunakan private browsing?

Ketika kita menjelajah internet, browser akan menyimpan banyak informasi seperti : situs yang dikunjungi, file unduhan, password, dan lain-lain. Bagaimanapun, ada kalanya kita tidak ingin pengguna lain pada komputer tahu informasi ini. Private Browsing memungkinkan kita untuk menjelajah internet tanpa menyimpan informasi tentang halaman apa yang pernah kita kunjungi.

Jadi dengan menggunakan fasilitas private browsing ini kita tidak perlu khawatir ketika kita lupa log out dari akun email, facebook, twitter atau akun lainnya. Saat kita menutup browser, secara otomatis informasi yang kita masukkan akan segera dihapus.
Private Browsing atau Incognito: Cara Aman Menjelajah Web

Cara menggunakan private browsing pada browser Mozilla Firefox baca disini : Jadikan Mozilla Firefox Private Mode Sebagai Default. Cara menggunakan private browsing pada browser Google Chrome baca disini : Jadikan Google Chrome Mode Penyamaran Sebagai Default Browser.

NB: Private Browsing tidak membuat kita menjadi anonim di Internet. ISP atau situs itu sendiri masih bisa melacak halaman yang kita kunjungi. Private Browsing juga tidak mengamankan dari keyloggers atau spyware yang mungkin telah terinstall di komputer.
Buka komentar
Tutup komentar

1 comment:

  1. Bijoy bayanno bangla tutorial-Software with Bangla to english writing

    https://www.youtube.com/watch?v=TW4mB7ts-4Q

    Facebook like page: https://www.facebook.com/videogurubd

    thank you. Admin

    ReplyDelete