Cara Pasang 3 Iklan atau Lebih Di Tengah Artikel - Wahyu-IWe

Cara Pasang 3 Iklan atau Lebih Di Tengah Artikel

Sudah sekian lama Wahyu IWe mencari cara untuk menyisipkan 3 iklan sekaligus dalam postingan dengan posisi iklan di atas, tengah, dan bawah postingan.

Tapi semua sia-sia tidak ada yang berhasil, salah satu cara yang Wahyu IWe lakukan yaitu mencari dan bertanya pada om Google, semua hasil yang ditampilkan memang benar ada yang membahas cara memasang iklan dalam postingan di atas, tengah, dan bawah, tapi semuanya dilakukan secara terpisah atau satu persatu.

Jadi pemasangan iklan seperti itu kurang optimal (menurut saya pribadi), karena iklan terkadang hanya muncul di atas atau di tengah artikel saja.

Cara pasang 3 iklan di tengah artikel

Akhirnya saya coba untuk mengotak-atik bagian kode dalam template, karena saya tidak mengerti bahasa pemrograman, akhirnya tidak jadi, hiks... :)

Jika kamu pengguna Wordpress, katanya sih! bagi pengguna Wordpress mungkin memasang beberapa iklan dalam postingan tidak lah sulit, yaitu cukup menggunakan AdSense Plugin for WordPress sudah beres.

Tapi jika kamu pengguna Blogger milik Google, kamu perlu beberapa "mantra" (cara) untuk menerapkannya.

Dan salah satu "mantranya" akan Wahyu IWe bagikan pada postingan ini, bagaimana cara memasang 3 iklan sekaligus bahkan lebih hanya dalam satu script saja.

Sebelumnya akan saya bocorkan asal muasal mantranya biar kamu lebih yakin dan percaya diri (soalnya kalo dari saya pasti akan kurang yakin, karena saya memang tidak mengerti bahasa pemrograman hehe...), cara ini saya dapat dari salah satu master blogger yaitu Ayahe Mela, admin dari blog http://eltelu.blogspot.com.

Setelah cara yang saya dapatkan dari sumber tersebut, langsung saja saya terapkan pada blog ini, dan hasilnya sempurna seperti keinginan saya selama ini.

Mengapa Wahyu IWe ingin sekali memasang iklan dalam postingan?

Setelah beberapa lama berjalan-jalan ke blog-blog para master, saran mereka sebagian besar menganjurkan supaya meletakkan iklan dalam artikel, dan dari itu Wahyu IWe ingin sekali menerapkannya pada blog Wahyu IWe.

Baru sehari diterapkan hasilnya cukup memuaskan (ingat! satu hari tidak bisa dijadikan acuan lho ya), entah itu karena dari perubahan tersebut atau ada hal lain Wahyu IWe masih belum tahu, masih dalam proses test.
Update!
Hasil terbaru setelah sekitar 20 hari saya menerapkan cara ini, hasilnya sangat memuaskan secara signifikan peningkatan pendapatan naik drastis (ini berdasarkan blog Wahyu IWe). Tapi ingat! cara ini belum tentu juga cocok dengan blog anda, jadi! lakukan eksperimen untuk mendapatkan hasil yang sesuai.
Ok sudah siap untuk melakukan perubahan?

Langsung saja menuju tekape :

Cara Memasang Beberapa Iklan dalam Postingan :

1. Masuk ke akun Google Adsense dan copy kode iklan yang ingin di letakkan dalam artikel.

2. Parse dulu kode iklan yang sudah di copy tadi, disini : www.blogcrowds.com

3. Selanjutnya copy kode dibawah ini
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div id='ad-script1'>
<div style='clear:both;'>
Kode iklan 1
</div>
</div>
<div id='ad-script2'>
<div style='clear:both;'>
Kode iklan 2
</div>
</div>
<div id='ad-script3'>
<div style='clear:both;'>
Kode iklan 3
</div>
</div>
</b:if>
</b:if>

<div id='tgt-post'>
<data:post.body/>
</div>

<script type='text/javascript'>
  function insertAfter(tbh,tgt) {
  var prt = tgt.parentNode;
  if (prt.lastChild == tgt) {prt.appendChild(tbh);}
  else {prt.insertBefore(tbh,tgt.nextSibling);}}
  var tgt = document.getElementById(&quot;tgt-post&quot;);
  var adps1 = document.getElementById(&quot;ad-script1&quot;);
  var adps2 = document.getElementById(&quot;ad-script2&quot;);
  var adps3 = document.getElementById(&quot;ad-script3&quot;);
  var prgf1 = tgt.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);
  var prgf2 = tgt.getElementsByTagName(&quot;p&gt;&quot;);
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps1,prgf1[1]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps1,prgf2[1]);}
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps2,prgf1[3]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps2,prgf2[3]);}
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps3,prgf1[6]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps3,prgf2[6]);}
</script>
Keterangan:
- Pada tulisan Kode Iklan 1 - 3 ganti dengan kode iklan yang sudah di parse tadi.
- Pada angka yang berwarna merah terang (contoh diatas angka [1], [3], dan [6]), silahkan ganti sesuai paragraf yang ingin kamu munculkan iklannya.

4. Selanjutnya pada Blogger pilih bagian Template -- Edit HTML dan cari kode ini <data:post.body/>, (biasanya lebih dari 1, cari yang ke-2 atau ke-3, coba saja satu-satu) ganti dengan kode di atas (langkah no. 3).

5. Simpan template.

Tambahan :
Jika ingin menambahkan iklan lagi, silahkan ikuti cara berikut ini, misal ingin pasang 4 iklan:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div id='ad-script1'>
<div style='clear:both;'>
Kode iklan 1
</div>
</div>
<div id='ad-script2'>
<div style='clear:both;'>
Kode iklan 2
</div>
</div>
<div id='ad-script3'>
<div style='clear:both;'>
Kode iklan 3
</div>
</div>
<div id='ad-script3'>
<div style='clear:both;'>
Kode iklan 4
</div>
</div>
</b:if>
</b:if>

<div id='tgt-post'>
<data:post.body/>
</div>

<script type='text/javascript'>
  function insertAfter(tbh,tgt) {
  var prt = tgt.parentNode;
  if (prt.lastChild == tgt) {prt.appendChild(tbh);}
  else {prt.insertBefore(tbh,tgt.nextSibling);}}
  var tgt = document.getElementById(&quot;tgt-post&quot;);
  var adps1 = document.getElementById(&quot;ad-script1&quot;);
  var adps2 = document.getElementById(&quot;ad-script2&quot;);
  var adps3 = document.getElementById(&quot;ad-script3&quot;);
  var adps4 = document.getElementById(&quot;ad-script4&quot;);
  var prgf1 = tgt.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);
  var prgf2 = tgt.getElementsByTagName(&quot;p&gt;&quot;);
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps1,prgf1[1]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps1,prgf2[1]);}
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps2,prgf1[3]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps2,prgf2[3]);}
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps3,prgf1[6]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps3,prgf2[6]);}
  if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps4,prgf1[9]);}
  if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps4,prgf2[9]);}
</script>
Keterangan : Perhatikan pada kode yang sudah saya tebalkan, jika ingin menambah lagi lanjutkan dengan copy dan paste kode yang sudah saya tebalkan, begitu seterusnya.

Jika hanya ingin memasang 2 iklan, silahkan hapus salah satu kode berikut ini :
Hapus salah satu kode ini:
<div id='ad-script3'>
<div style='clear:both;'>
Kode iklan ?
</div>
</div>

Hapus salah satu kode ini :
var adps4 = document.getElementById(&quot;ad-script4&quot;);

Hapus salah satu kode ini juga :
if (prgf1.length &gt; 0) {insertAfter(adps4,prgf1[9]);}
if (prgf2.length &gt; 0) {insertAfter(adps4,prgf2[9]);}
Sampai di sini postingan cara pasang 3 iklan atau lebih di tengah artikel, selamat menikmati, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi dengan orang lain dengan menekan tombol share dibawah postingan ini.

Script source => https://eltelu.blogspot.co.id/2016/04/memasang-2-atau-beberapa-unit-iklan.html

20 komentar

Min kalo boleh pake vidio dong biar makin mantep, dan kalo misal yg pada bagian post body cuma ada 2 bagaimana?

Video tak usahakan....
Pake yg kedua...

Apakah jika iklan terlalu banyak akan menyebabpan PPS/RPM menjadi menurun ? ada yang bilang demikian .

mohon penjelasannya
thanks

postingan yang bagus gan, :)

di tunggu kunbalnya gan www.iyudramdani.blogspot.com

atur saja jumlah iklannya pada tiap halaman agar tidak melampaui jumlah yang sudah ditentukan oleh Google...

Mengingat sekarang adsense tidak melarang jumlah iklan, kayaknya tips harus dicoba nih gan wahyu iwe.

tul bang deni... yg penting jangan berlebihan biar pengunjungnya betah...

Perlu dipraktekkan ini tips dari mas wahyu...maklum sampai saat ini saya masih suka nempel2 iklan manual gitu tiap bkin posting..hehe..
Mantep mas :)

monggo bang Farhan... ilmu ini juga saya dapat dari suhu Ayahe Mela... :D

Wah saya pikir kode js untuk pasang iklan ditengah postingan ampe tiga sama. Ternyata enggak. Hahaha... Saya coba ganti kode js nya deh sama yang ini. Soalnya di kode saya pada laman statis iklan juga muncul padahal seharusnya enggak. Tengkiu gan

kalo belum keterima adsense piye mass :D

nunggu keterima dulu mas... hiks... :D

kebanyakan iklan ntar kasian blognya mas,..nanti bisa ngos2an, he he he...yg penting bukan jumlahnya, tapi posisinya...

iya mas... hihihi... meski GA sudah tidak membatasi jumlah iklan, tapi males juga lihat blog jika terlalu banyak iklannya...gak jamin juga nambah penghasilan, apalagi setelah baca artikelnya mas Teguh yg Ternak blog itu... :D

Untuk semua jenis iklan cocok gak yah? Terutama buat ppc selain GA mbah iwe?

Cocok kang... Yang penting kode iklannya udah di parse... 😂

memang enak banyak sih tapi 2 juga cukup hehe:D

- Centang Notify me agar tahu balasan dari kami
- Pertanyaan di luar postingan, silahkan ke Contact Us
- Setiap komentar, saya pastikan berkunjung balik ke blog anda
- Maaf! tidak terima titip link, lebih lanjut silahkan baca FAQ
EmoticonEmoticon