Mendapat Telfon dari Konsultan Google Adsense

Ternyata sang raksasa perusahaan internet "Google" sangat peduli dan perhatian pada setiap bagian-bagian kecil dari semua usahanya. Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan sebuah email dari Google Adsense dengan judul Kalender Pendaftaran Konsultasi.

Yaitu bagi kita terutama para blogger yang ikutan Google Adsense akan diberi kesempatan untuk berkonsultasi secara langsung melalui line telfon dengan seorang spesialis optimasi Google Adsense dari Google.

Awalnya saya bingung dan tidak mengerti maksud dari email tersebut meskipun sudah tertulis jelas pada judul email tersebut.

Untuk meredam kebingungan saya coba mencari-cari informasi dari eyang Google, mungkin saja ada yang membahas tentang hal tersebut, setelah beberapa lama saya cari pada akhirnya tidak ketemu juga :), bingungnya jadi bertambah.
Baca juga:
Download UC Browser untuk PC: Maksimalkah Untuk Publisher Google Adsense? 
Solusi Lain Pengganti Google Adsense
Akhirnya dengan rasa yang agak kurang pede saya lanjutkan dengan mengikuti perintah yang ada di email tersebut.

Pada halaman yang muncul ketika saya menekan tombol Jadwalkan sesi diskusi pada email tadi, saya diminta untuk memasukkan nama dan memilih tanggal jadwal yang sudah tertera, nomor telfon yang bisa dihubungi, email, dan jika semua sudah sesuai saya lanjutkan dengan menekan tombol Lanjutkan.

Selanjutnya saya mendapat email lagi yang berisi bahwa saya akan di telfon oleh pihak Google sesuai tanggal yang sudah saya pilih tadi untuk berkonsultasi mengenai Peningkatan Pendapatan Google Adsense.

Mendapat Telfon dari Konsultan Google Adsense
Email jadwal konsultasi dari Google
Mendapat Telfon dari Konsultan Google Adsense
Formulir penentuan jadwal konsultasi
Dengan perasaan senang bercampur bingung plus takut (takut entar waktu dapat telfon malah pake ngomong bahasa Inggris, maklum bahasa Inggris saya sudah di luar kepala "gak ada yang masuk hihi...") saya coba tenang dengan harap-harap cemas.

Akhirnya waktu yang "kurang" mendapat harapan tiba, saya mendapat telfon dari nomor luar negeri (Singapura), saya coba angkat ternyata yang telfon cewek dengan suara yang lembut dan berwibawa (jiaahh).

Syukur Alhamdulillah ternyata dia fasih bahasa Indonesia (kayaknya dia emang dari Indonesia dah).

Tapi saudara-saudara! sebelum percakapan yang seru berlangsung, beberapa detik setelah embak-embaknya mengucap salam perkenalan, saya tertegun tidak bisa mengeluarkan kata, gugup dan bingung mau ngomong apa juga tidak tahu, pokok blank isi di otak, hal-hal yang mau ditanyakan juga sudah lenyap terbawa angin :).

Untungnya si mbak-mbak itu pinter memulai percakapan yang bisa mengurangi rasa gugup saya.

Percakapan demi percakapan berlangsung sampai beberapa menit hampir 30 menit dengan topik mengenai Google Adsense.

Ada beberapa pertanyaan yang sempat saya ajukan, diantaranya (yang saya ingat) :

Saya : Berapa jumlah iklan yang tepat untuk untuk diletakkan pada halaman blog? (soalnya hal ini masih simpang siur ketika bertanya kepada sesama teman-teman blogger yang lain)
Jawab : Maksimal 3 iklan konten (Gambar dan teks) dan 3 iklan tautan (hanya teks) jadi jumlah total 6 iklan.

Saya : Langkah selanjutnya apa saja yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense?
Jawab : Harus konsisten mengelola blog dan mematuhi segala peraturan yang ada di Google Adsense.

Saya : Menurut anda bagaimana posisi iklan yang ada di blog saya?
Jawab : Saya rasa sudah memenuhi syarat, hanya saja posisi iklan ada yang perlu di pindah agar lebih banyak lagi mendapatkan perhatian dan klik dari pengunjung, juga untuk iklan tautan perlu ditambah 1 lagi, mengenai ini biar saya pandu melalui email saja nanti.

Dan seterusnya... "udah lupa :)" sesuai janjinya saya mendapatkan email yang berisi panduan cara memposisikan iklan dan ukuran iklan yang paling cocok untuk blog saya.

Jadi inti dari jadwal Konsultasi Google Adsense tadi adalah kita akan diberi pengarahan-pengarahan untuk meningkatkan pendapatan Adsense kita, dan kita diberi kebebasan untuk bertanya sebanyak mungkin tanpa ada batas durasi (karena hal itu sudah saya tanyakan pada mbak-mbak yang telfon tadi).

Jika sobat memiliki pertanyaan-pertanyaan yang kurang dimengerti tentang Google Adsense sobat bisa tanyakan langsung, dan bisa juga minta pendapat, pokoknya apa saja asal tidak menyimpang dari Google Adsense.

Jika ada sobat yang bertanya kepada saya, bagaimana agar bisa di telfon oleh Konsultan Google tersebut? jawabannya saya tidak tahu! karena saya juga mendapatkan email tersebut secara tiba-tiba, soal kriteria blog yang bagaimana saya juga tidak tahu, wong saya juga masih baru (baru disetujui hihi...) ikutan Google Adsense.

Saya yakin semua senior-senior Google Adsense juga sudah mendapat pengalaman tersebut tapi mungkin mereka enggan menceritakannya. Namun menurut saya, mungkin semua akan mendapatkan kesempatan tersebut tapi mereka (pihak GA) memilihnya secara acak ("mungkin" lo ya).
Lihat juga:
1 Langkah Mudah Mencairkan Uang Paypal ke Bank Tanpa Verifikasi
Pengalaman Mengejar Cintanya Google Adsense
Itu dia cerita saya mengenai Mendapat Telfon dari Konsultan Google Adsense (entah benar atau tidak saya menyebutnya sebagai konsultan, tapi mereka sendiri menyebutnya sebagai spesialis optimasi Google Adsense), semoga bermanfaat dan menjadi gambaran ketika hal tersebut terjadi pada sobat, terimakasih.
Buka komentar
Tutup komentar

No comments: