Ternyata Nyamuk Menghisap Darah Tidak Untuk Dimakan - Wahyu-IWe

Ternyata Nyamuk Menghisap Darah Tidak Untuk Dimakan

Memang benar adanya bahwa fungsi darah yang di hisap oleh nyamuk dari manusia atau pun hewan ternyata bukan semata-mata untuk dijadikan sumber makanannya. Kalau bukan darah sebagai sumber makanannya lalu apa dong makanan nyamuk? Terus kenapa nyamuk mesti menghisap darah? Simpan dulu semua pertanyaan-pertanyaan tersebut, mari kita simak beberapa informasi yang Wahyu-IWe dapatkan dari berbagai media.

Sebenarnya nyamuk nakal yang sering menggigit kita adalah nyamuk berjenis kelamin betina, karena darah adalah bagian penting bagi nyamuk untuk proses reproduksi mereka. Kenapa harus darah? Nyamuk betina membutuhkan banyak protein amino untuk dapat bertelur, dan protein ini sangat banyak terdapat pada darah. Satu hal lagi, ternyata nyamuk lebih suka menghisap darah kerbau atau darah tikus dibandingkan darah manusia, tau kenapa? ini karena darah manusia mengandung sedikit asam amino. Kenapa tidak berburu darah kerbau atau darah tikus aja? yah apa boleh buat populasi kerbau masih jauh lebih banyak manusia sedangkan tikus begitu gesitnya jika sedang berburu mangsa.

Nyamuk Menghisap Darah Tidak Untuk Dimakan
Temukan artikel unik lainnya :
Kembali ke laptop :) selain keberadaan manusia yang tidak sulit ditemukan, alasan lain mungkin menurut mereka karena untuk menghisap darah manusia itu jauh lebih mudah karena kulit manusia lebih tipis. Nyamuk juga memiliki kemampuan mendeteksi gerakan, bau dan panas tubuh yang cukup baik dalam menentukan sasarannya, jadi dengan kemampuan yang dimilikinya walaupun tubuh kita ditutupi selimut tebal masih saja si nyamuk bisa menemukan bagian tubuh kita yang lemah (read: mudah diserang).

Sekali hisap nyamuk mampu menampung 3 miligram sel darah kita, setelah selesai mereka akan meninggalkan enzim di bawah kulit, enzim inilah yang membuat tubuh kita terasa gatal dan bentol-bentol.

Nyamuk Menghisap Darah Tidak Untuk Dimakan

Lalu apa sih sebenarnya makanan utama nyamuk?

Nyamuk jantan atau pun betina keduanya sama-sama memakan nektar (sari madu bunga) sebagai makanan pokoknya. Jadi anggapan kita yang menuduh nyamuk mengkonsumsi darah adalah salah besar, tetapi meski begitu darah kita adalah sasaran utamanya untuk kelangsungan hidup keturunannya, dan bisa saja menyebabkan demam berdarah, jadi jangan lupa untuk menjaga kebersihan agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Lihat juga:  Laperma Platinum: Senjata Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan

2 komentar

jadi tahumm bagus informasinya. kunjunfgan malam kutunggu kunbalnya

- Centang Notify me agar tahu balasan dari kami
- Pertanyaan di luar postingan, silahkan ke Contact Us
- Setiap komentar, saya pastikan berkunjung balik ke blog anda
- Maaf! tidak terima titip link, lebih lanjut silahkan baca FAQ
EmoticonEmoticon