Cara Menyembunyikan SMS di Xiaomi - Wahyu-IWe

Cara Menyembunyikan SMS di Xiaomi

Advertise
Cara menyembunyikan dan menampilkan SMS rahasia di Xiaomi - Masih tentang Xiaomi, maklum saja saya sering membahas ponsel ini, karena saya sendiri pengguna setia ponsel Xiaomi (no promo) karena kekayaan fitur yang disertakan dalam ponsel ini menjadikan saya enggan berpindah ke lain hati, dan terutama harganya yang sangat terjangkau hiks :).

Beberapa kali saya pernah bahas fitur-fitur unik yang terdapat di ponsel Xiaomi, diantaranya cara menyembunyikan foto/file di Xiaomi, cara menyimpan nomor baru di kartu sim pada Xiaomi, dan kali ini kembali saya akan bocorkan fitur unik yang terdapat pada smartphone Xioami yaitu cara menyembunyikan SMS di Xiaomi.

Semua tutorial yang saya berikan tersebut tanpa harus memasang aplikasi dari pihak ketiga, jadi kita bisa langsung memanfaatkan fitur yang terdapat pada smartphone Xiaomi.

Cara Menyembunyikan SMS di Xiaomi

Bagi kebanyakan orang saat ini ponsel sudah menjadi barang yang private dan tidak bisa dipinjam oleh sembarang orang.

Tidak bisa dipungkiri lagi kebanyakan dari kita ponsel tidak pernah lepas dari genggaman, namun pasti suatu waktu ponsel akan terlepas juga dari genggaman karena kesibukan dari aktivitas yang lain, atau terkadang ponsel di pinjam oleh adik, keponakan, anak atau saudara yang masih gemar main game.

Bisa saja mereka tanpa kita ketahui buka-buka SMS dan tanpa sengaja menghapus beberapa SMS yang kamu anggap berisi pesan penting.

Jika masalah seperti itu terjadi pada dirimu, kiamat lah hidup mu kisanak hiks... hiks...

Terlepas dari tujuan kamu menyembunyikan SMS di hape kamu, saya akan memberikan tips agar pesan dalam SMS aman dari gangguan orang lain, dan tak perlu lagi takut untuk dibaca orang lain atau tanpa sengaja terhapus oleh kita sendiri.

Gunakan saja fitur menyembunyikan SMS yang terdapat pada smartphone Xiaomi, caranya cukup mudah kok, tidak perlu memasang aplikasi lain dari pihak ketiga, karena Xiaomi sendiri sudah menyediakan fitur ini, simak saja caranya berikut ini.

Menyembunyikan SMS di Xiaomi :

1. Buka aplikasi Pesan/SMS

2. Ketuk dan lepas pada area list pesan, lakukan lagi ketuk dan tahan di area yang sama lalu tarik ke bawah hingga muncul gambar gembok terbuka.

Cara Menyembunyikan SMS di Xiaomi

3. Ketuk pada gambar roda gigi yang berada di bawah (Private messaging settings) -- Add private contact -- pilih salah satu Enter phone number (memasukkan nomor secara manual) atau Select from contacts (mengambil nomor dari daftar kontak).

Cara Menyembunyikan SMS di Xiaomi

4. Masukkan nomor yang akan di saring (SMS yang akan disembunyikan) dan tekan Save, jika pesan sudah ada sebelumnya maka pesan yang bersangkutan secara otomatis akan masuk ke daftar Private mesaaging.

Cara Menyembunyikan SMS di Xiaomi

Catatan :
Setiap kali ada pesan masuk dari nomor yang sudah kita masukkan tadi, maka pesan tersebut akan otomatis masuk ke private message (pesan tersembunyi).

5. Jika ingin lebih aman lagi silahkan aktifkan Password, caranya silahkan lihat pada langkah nomor 3 poin ke 2 dan aktifkan Require password.

Cara Menyembunyikan SMS di Xiaomi

6. Jika ingin mengembalikan ke semula, sentuh pada gambar roda gigi (Private messaging settings) -- selanjutnya hapus tanda minus pada nomor yang bersangkutan di Private Contacts -- OK.

Cara Menyembunyikan SMS di Xiaomi

Demikian tutorial singkat cara menyembunyikan SMS pada smartphone Xiaomi, oia jika mau me-nonaktif-kan aplikasi yang tidak terpakai di Xiaomi silahkah baca cara mengaktifkan/menonaktifkan aplikasi di Xiaomi, selamat menikmati, semoga membawa manfaat, wassalam.
--------------------------
Download artikel dalam bentuk PDF : Menyembunyikan SMS Xiaomi PDF
--------------------------
Cara Download : Anda akan diarahkan ke adf.ly tunggu 5 detik lalu klik tombol SKIP AD atau LEWATI.


8 komentar

Wadu, tutorial ini keren banget dah :v mungkin om-om yang mau selingkuh bisa nerapin cara ini heheh

Cocok om, saya pake xiaomi juga nih, hehe, akhirnya ketemu juga nih blog

jiaahhhh... jangan donk... jangan di bilang disini... kwkwkwkwkk.... :D

Katanya nich katanya mas Infra Red nya Siomay tuch bisa ngwremot tv ac kilkas kipas angin magic jar mesin jahit dll… dah diulaskah mas?

Setau saya kalo kulkas, magicjar, mesin jahit belum ada fiturnya... kalo tv, ac, reciever tv, kipas angin, proyektor, kamera, lampu, dll. sangat bisa sekali... udah saya buktikan... ngusilin beberapa ac di kantor2... :D bukan ngusilin cuma uji coba aja bentar... hiks...
tapi... saya belum sempat untuk mengulasnya...

wkwkwk hapenya mirip punya saya, bagus sih tapi ga ada yang sms :( , operator semua :(

hehehe... mungkin sekarang kebanyakan maen bbm sama wa om... :D

# Centang Notify me agar tahu balasan dari kami
# Pertanyaan di luar postingan, silahkan ke Contact
# Setiap komentar, saya pastikan berkunjung balik ke blog anda
# Maaf! tidak terima titip link, lebih lanjut silahkan baca FAQ
EmoticonEmoticon