Cara Mengaktifkan Wifi yang Disable pada Windows 8 / 8.1

Cara mengaktifkan wifi yang disable pada windows 8/8.1 - Wifi sudah dinyalakan namun icon wifi di pojok kanan bawah toolbar tetap tersilang merah, ini petanda wifi masih dalam keadaan disable (off).

Padahal lampu indikator wifi juga sudah menyala, dan bahkan sudah beberapa kali mencoba mematikan wifi dan menyalakannya kembali, namun wifi tetap tidak mau terkoneksi.

Merestart ulang laptop juga sudah dilakukan, namun masih saja wifinya tetap tidak bisa juga.

Sampai akhirnya berfikir mungkin ini ada driver yang rusak atau beberapa bagian program yang terkena virus dan hilang, dan jalan satu-satunya dengan menginstall ulang laptop.

Cara Mengaktifkan Wifi yang Disable pada Windows 8/8.1

Jika masalah yang kamu alami sama seperti yang telah saya ceritakan di atas, maka kamu cukup ikuti petunjuk yang akan saya berikan berikut ini.

# Sebelumnya perhatikan gambar berikut, indikator wifi sudah menyala namun tray icon pada kanan bawah toolbar tetap tersilang merah, dan pada Networks juga terlihat Wi-Fi masih (Off).


Solusi wifi yang selalu Off :

# Nyalakan laptop (ya iyalah hehe)

# Ketika laptop telah menyala sempurna, geser mouse ke sisi kanan hingga muncul menu -- pilih Settings -- Change PC settings.

Cara Mengaktifkan Wifi yang Disable pada Windows 8/8.1

# Selanjutnya pilih Wireless -- pada bagian kanan Wireless devices geser tombol yang ada ke kanan hingga tulisan Wi-Fi (Off) berubah menjadi Wi-Fi (On) perhatikan gambar.

Cara Mengaktifkan Wifi yang Disable pada Windows 8/8.1

# Sekarang coba lihat di bagian pojok kanan bawah toolbar, icon wifi sudah berubah menjadi icon sinyal putih, ini petanda bahwa wifi sudah bisa digunakan kembali seperti sediakala, dan pada Networks juga terlihat wifi sudah tersambung (connected).

Cara Mengaktifkan Wifi yang Disable pada Windows 8/8.1

# Selesai, sekarang silahkan coba berinternetan, semoga lancar.

Penyebab wifi menjadi disable (selalu Off) :

Salah satu penyebab wifi menjadi disable adalah karena kesalahan kita sendiri yang lupa atau tidak sadar ketika masuk di bagian pengaturan (settings) windows.

Atau bisa juga ada orang lainnya yang sedang menggunakan laptop kita, baik sengaja atau pun tidak sengaja karena tidak tahu telah merubah settingan Wifi tersebut menjadi off.

Solusi lain :

Jika permasalahan ini belum bisa mengatasi masalah yang kamu alami saya sarankan silahkan baca artikel tentang solusi wifi laptop yang pilih-pilih modem hotspot, mungkin saja permasalahannya karena wifi laptop yang kamu miliki hanya bisa terkoneksi dengan satu modem wifi saja.

Itu saja yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, selamat menikmati, sampai ketemu di permasalahan dan solusi berikutnya. Wassalam!
--------------------------
Download artikel versi PDF : Mengaktifkan Wifi Disable
--------------------------
Cara Download : Anda akan diarahkan ke adf.ly tunggu 5 detik lalu klik tombol SKIP AD atau LEWATI.
Buka komentar
Tutup komentar

3 comments: