Cara Main Pokemon Go di Laptop/PC Step by Step

Demam Pokemon Go menjadi fenomena yang sangat menggemparkan akhir-akhirnya ini, tidak hanya di media sosial tetapi juga di setiap berita televisi hampir tidak ketinggalan ada berita tentang Pokemon Go, mereka yang tidak tahu akhirnya penasaran untuk memainkannya.

Namun sayangnya tidak semua orang bisa memainkannya.

Jika ditinjau dari segi positifnya, permainan ini akan memberikan dampak yang baik terhadap tubuh kita karena permainan ini mengharuskan kita untuk beranjak dari tempat duduk bahkan keluar rumah, tentu hal ini akan membuat semua anggota tubuh kita aktif bergerak dan tentu hal ini membuat kita lebih sehat.

Selain itu kita juga akan banyak berinteraksi dengan pemain lain, jelas hal ini akan mempererat hubungan satu sama lain.

Namun jika dilihat dari segi negatifnya hal ini tentu akan membuat kecewa bagi sebagian kalangan seperti mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk bergerak bebas kemana-mana, seakan-akan permainan ini hanya milik orang yang memiliki kemampuan untuk berjalan, akan tetapi bagaimana nasib orang yang tidak memiliki kemampuan tersebut?

Cara Main Pokemon Go di Laptop

Bergerak dari hal tersebut Wahyu IWe akan memberikan solusi bagi kamu yang ingin mencicipi permainan ini tanpa harus beranjak dari tempat duduk.
Sebaiknya kamu tahu ini:
Fungsi dan Cara Menggunakan Item Pokemon GO - Lengkap
Tidak hanya bertujuan untuk hal semacam itu saja tetapi cara ini akan lebih aman tanpa harus menelusuri jalan-jalan yang berbahaya, yang dapat membahayakan diri dan orang lain yang banyak diberitakan di televisi.

Oh ya... satu hal lagi, ini juga menjadi solusi bagi mereka yang tidak memiliki smartphone dengan spek yang tinggi.

Berikut spesifikasi minimum smartphone yang dianjurkan agar lebih lancar untuk bermain Pokemon Go, untuk Android : Sistem Operasi Android versi 4.4 Kitkat; layar : Resolusi 1280 x 720 pixel setara HD; GPS : Yes; Jaringan : Wifi, 3G, 4G. Sedangkan untuk iOS : Sistem Operasi : iOS 8+; Perangkat : iPhone 5+; GPS : Yes; Jaringan : WiFi, 3G, 4G.

Spesifikasi tersebut adalah minimum yang harus kamu siapkan sebelum bermain Pokemon Go, agar tidak terjadi lag ketika asyik bermain.

Satu hal lagi yang perlu kamu persiapkan yaitu daya baterai yang cukup besar, dikarenakan permainan ini berteknologi Augmented Reality (AR) dan diwajibkan untuk mengaktifkan GPS ketika bermain sudah pasti boros konsumsi baterai.

Nah jika kamu memiliki kekurangan dari salah satu masalah seperti yang saya sebutkan di atas kamu masih bisa mencicipi permainan Pokemon Go ini menggunakan PC/Laptop.

Langsung saja disimak caranya, Wahyu IWe akan pandu langkah demi langkah.

Cara Mendapatkan Aplikasi Pokemon Go :

1. Silahkan download aplikasi yang bernama Nox melalui link download dibawah postingan ini.

2. Tunggu hingga download selesai dan install, installasinya cukup mudah tinggal klik 2x hasil download tadi, klik tombol Install, tunggu hingga proses installasi selesai, lalu klik Start, selesai. Aplikasi Pokemon Go sudah otomatis terinstall di aplikasi Nox ini, jadi tidak perlu download file apk-nya lagi.
Cara Main Pokemon Go di Laptop
Layar utama/Homescreen Nox
3. Sebelum memainkan Pokemon Go lakukan beberapa pengaturan seperti berikut ini, silahkan ikuti petunjuk pada gambar, klik tombol System Setting -- pada tab General -- Root : On, untuk Language/Bahasa kamu bisa memilih Bahasa Indonesia, karena aplikasi ini sudah support bahasa Indonesia.

Cara Main Pokemon Go di Laptop

4. Pada tab Advanced -- Performence Setting : Middle, Starup Setting : Phone (720x1280), Graphics rendering mode : Compatible(OpenGL).
Main Pokemon Go di Laptop
Setting Graphic
5. Selanjutnya klik tombol Save Change.

Itu beberapa pengaturan yang pertama, selanjutnya pengaturan lokasi, hal ini bertujuan untuk mengatur dimana lokasi kamu akan muncul atau berburu monster pertama kali.

Silahkan klik menu Virtual Location (lihat gambar kedua) lokasi default aplikasi ini adalah Sydney-Australia, silahkan ganti dengan kota kamu (misal Surabaya) lalu klik Geocode dan klik tombol OK (pada bagian bawah peta).
Cara Main Pokemon Go di Laptop
Virtual Location
Tips!
Pilihlah lokasi kota besar karena banyak terdapat pokestop-nya untuk mendapatkan pokeball atau beberapa item lainnya.
Pengaturan berikutnya yang harus kamu lakukan adalah mengatur keakuratan lokasi, silahkan ikuti pengaturan seperti gambar, pilih icon Setting (pada layar utama, lihat gambar kedua) -- Location -- Mode -- High accuracy.
Main Pokemon Go di Laptop
Location mode: High accuracy
Selanjutnya kamu bisa bermain Pokemon Go sepuasnya tanpa harus beranjak dari kursi atau keluar rumah.

Cara melangkah atau bergerak ke berbagai arah silahkan gunakan tombol berikut, atau lihat petunjuk pada panel navigasi :

Maju =  W, Mundur = S, Kanan = D, Kiri = A
Penting!
Jangan berpindah lokasi dengan jarak yang terlalu jauh ketika kamu sedang login game dalam satu waktu, misal lokasi kamu di Jakarta kemudian langsung berpindah ke Kalimantan, tentu saja hal ini menimbulkan kecurigaan dan kemungkinan besar kamu akan kena banned.

Untuk mengatasi hal tersebut kira-kira saja berapa lama jika bepergian antar lokasi kamu sekarang ke kota tujuan, atau tunggu saja sehari untuk berpidah lokasi yang jauh.

Untuk menghilangkan gambar navigasi/arah silahkan klik Shake/gambar ponsel kanan atas (Ctrl + 0) (lihat gambar kedua).
Cara Main Pokemon Go di Laptop
Gambar navigasi terasa mengganggu
Cara Main Pokemon Go di Laptop
Gambar navigasi sudah menghilang

Bagi yang mengalami stuck saat bermain, silahkan lakukan langkah berikut :


Cara pertama: buka Settings -- App -- Pokemon Go klik Force Stop kemudian buka lagi pokemon go-nya.

Cara Main Pokemon Go di Laptop

Cara kedua: aktifkan Airplane Mode -- buka pokemon go lagi -- matikan kembali Airplane Mode.

Nah sudah bisa main Pokemon Go-nya? silahkan dinikmati semoga bermanfaat, sampai jumpa dipostingan berikutnya.
-------------------
Download : Nox Pokemon Go
Pokemon Go (apk) : Pokemon Go 0.31.0
-------------------
Cara Download : Anda akan diarahkan ke adf.ly tunggu 5 detik lau klik SKIP AD atau LEWATI.
Buka komentar
Tutup komentar

2 comments: