Proto: Mengendalikan Komputer Tanpa Mouse

Proto: Mengendalikan Komputer Tanpa Mouse - Jika kamu suka menonton film, apalagi film yang bertemakan hacking komputer, dimana sang hacker atau programer seakan-akan tidak pernah melepas tatapannya pada monitor, dan jari-jemarinya terus menerus menari diatas keyboard seakan tidak kenal dengan alat yang bernama mouse.

Apakah kamu pernah berfikir untuk meniru seperti adegan pada film tersebut, dimana kamu ketika menggunakan komputer tidak menggunakan mouse?

Jika "iya" maka kamu hanya membutuhkan sebuah aplikasi kecil yang bernama Proto Keyboard, dengan aplikasi ini kamu bisa mengoperasikan komputer tanpa harus menggeser kursor menggunakan mouse termasuk pada laptop.
Lihat lainnya:
Cara Paling Mudah Menghilangkan Goresan Pada Smartphone
Proto adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Mieszko Lassota, seorang programer kenamaan asal Polandia. Aplikasi ini memiliki tampilan/interface yang cukup mudah dipahami untuk dapat menggunakan fungsi mouse dalam berbagai kegiatan menggunakan keyboard pada komputer.
Proto: Mengendalikan Komputer Tanpa Mouse
Source: ngonoo.com
Jika kamu penasaran dan sudah tidak tahan lagi ingin mencicipinya silahkan download dulu aplikasinya melalui link download yang saya sediakan pada akhir postingan ini.

Selanjutnya kamu ekstrak hasil download tadi dan jalankan, karena aplikasi ini berjalan secara portable tanpa harus melalui install, jadi bisa kamu bawa kemana saja yang kamu mau, tinggal kamu simpan dalam flashdisk dan cukup satu kali klik aplikasi ini sudah bisa digunakan di komputer mana pun.

Ketika aplikasi Proto berjalan kamu akan mendapati tampilan Proto mirip sekali dengan Windows Command Prompt (CMD).

Kamu bisa mengatur file serta menjalankan aplikasi hanya dengan menggunakan keyboard, dan bisa masuk ke berbagai direktori hanya dengan mengetikkan nama direktori tersebut, atau menggunakan tombol anak panah (arrow) dan enter.

Jika kamu beralih ke window lain, maka Proto akan menghilang dan secara otomatis masuk ke system tray. Dan kamu dapat memanggilnya kembali dengan menekan kombinasi tombol Alt + ~ .

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu membuat folder baru dengan menekan Ctrl + N. Fungsi search juga dapat dilaksanakan dengan keyboard.

Contohnya, jika kamu ingin menuju direktori System32, maka kamu tinggal memilih direktori Windows dan ketik Win (enter) lalu s32 (enter) maka kamu akan membuka Windows/System32 folder.

Kamu bahkan bisa membuka berbagai file hanya masuk ke file tersebut. Saya dengan mudah bisa membuka koleksi film animasi dan memutarnya dengan cara mengetikkan lokasi dari video tersebut, lihat gambar berikut.

Proto: Mengendalikan Komputer Tanpa Mouse

Begitu banyak fungsi yang bisa dijalankan dari Proto, sehingga kamu perlu banyak mempelajarinya. Untuk mendapatkan catatan lengkap untuk seluruh kombinasi hotkeys Proto, kamu bisa menekan F1, disana kamu akan mendapatkan daftar shortcut untuk Proto seperti berikut.

Proto: Mengendalikan Komputer Tanpa Mouse

Jika kamu bosan atau ingin mengganti tampilan dengan tampilan/interface Proto yang lain, kamu bisa menggunakan kombinasi Ctrl+F10.

Gimana, cukup menarik bukan? Dengan aplikasi ini kamu bisa bergaya seperti seorang hacker jenius di depan komputer. Tapi bukan sekedar gaya, sebenarnya dengan aplikasi ini kamu bisa menghemat waktu yang kamu gunakan untuk memegang dan mengendalikan mouse.

Satu hal lagi, jika kamu sudah terbiasa menggunakan Proto, dijamin kamu akan malas menyentuh mouse!
Lihat lainnya:
Cara Membuat Layar Hologram Smartphone Tanpa Biaya
Oia setelah kamu tahu tentang Proto ini, jangan lupa untuk berbagi kepada teman-teman kamu terutama bagi mereka yang suka bekerja di depan komputer agar kinerja mereka semakin cepat dan praktis.

Oke guys... sampai disini postingan mengendalikan komputer tanpa mouse, selamat mencoba semoga bermanfaat.
----------------------
Download : Proto
----------------------
Cara Download : Anda akan diarahkan ke Adf.ly, tunggu 5 detik dan klik tombol Skip Ad.
Buka komentar
Tutup komentar

No comments: