Pengalaman Mengejar Cintanya Google Adsense - Wahyu-IWe

Pengalaman Mengejar Cintanya Google Adsense

Sebelum terciptanya blog Wahyu IWe ada blog lain yang saya kelola namun akhirnya ditinggalkan begitu saja karena beberapa alasan.

Sebelumnya saya tidak tahu kalau blog itu bisa menghasilkan "uang", karena tujuan awal saya ngeblog semata-mata hanya untuk berbagi pengalaman saja.

Waktu itu tidak kenal apa itu SEO apalagi kefikiran mendapatkan uang dari blog, sama Adsense saja belum tau, yang ada hanya menulis, menghias tampilan blog agar terlihat cantik dan menawan.


Jika teringat zaman itu jadi kangen, membuat blog dan memberikan efek salju, membuat kursor dikelilingi teks nama blog, burung terbang kesana kemari di halaman blog, ah sudah jadi kenangan hiks...

Setelah beberapa lama belajar dunia blog akhirnya ketemu salah satu postingan yang membahas tentang cara menghasilkan uang dari blog. Saya pun penasaran dan antusias untuk belajar dan mencobanya.

Selanjutnya saya mulai belajar (asal tahu aja gak full belajar) dan mencari-cari informasi di bantu paman Google dengan kata kunci "cara menghasilkan uang dari blog".

Tanpa basa-basi lagi dengan hati yang "polos" saya mulai mendaftar di Google Adsense
, meski waku itu saya tidak tahu syarat dan kriteria mendaftar di Google Adsense.
Pengalaman Mengejar Cintanya Google Adsense
Mungkin dewi keberuntungan memang berpihak pada saya, tidak beberapa lama saya langsung diterima oleh Google Adsense.

Kok bisa langsung di terima???

Ya secara blog saya udah cukup umur serta kontennya pun sudah mencapai puluhan, masih ting-ting pula belum terjamah oleh iklan-iklan lain, dan visitor lumayan lah.

Dan lagi, pada waktu itu pendaftaran untuk di terima google adsense tidak sesulit seperti saat ini.

Singkat cerita! karena ketidaktahuan atau lebih kerennya bisa dibilang "ceroboh" :).

Saya tidak mau belajar lebih dalam masalah apa yang diperbolehkan dan apa yang dibenci Google Adsense, saya tidak peduli atas tindakan saya yang sering klik iklan sendiri yang memang "sangat-sangat dilarang" oleh Google.

Akhir beberapa bulan kemudian saya mendapat "tamparan" dari Google Adsense bahwa saya tidak lagi menjadi "anak adopsinya", sejak itu pula penyesalan pun tumbuh pesat di diri saya.

Hidup di dunia maya mulai terkatung-katung tidak punya arah dan tujuan, beberapa kali mengirim surat penyesalan kepada Google tapi tidak pernah mendapatkan tanggapan.
Postingan terkait:

Meningkatkan Pendapatan Google Adsense dengan Safelink Converter
Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense Pada Blogger
Saya pun mulai jenuh untuk menulis artikel, blog lama ditinggalkan.

Setelah beberapa lama tidak menulis artikel rasanya ada yang hilang dari hidup saya.

Akhirnya saya mulai berfikir kembali, dan bertekad pada tujuan awal membangun blog, dan saya lanjutkan dengan menulis artikel kembali meski tidak lagi dianggap oleh Google Adsense.

Meski bertekad untuk tidak memikirkan google adsense lagi, namun bisikan jiwa tidak bisa dipungkiri bahwa hati ini masih belum bisa move on dari google adsense, bayang-banyangnya masih selalu terlintas di dalam jiwa.

Akhirnya saya mulai mencari jalan alternatif selain Google Adsense, dan ternyata ada banyak yang bisa membayar kita melalui blog, tapi itu tidak membuat saya puas, karena saya merasa semua tidak "secantik" Google Adsense.

Google Adsense memang tidak ada tandingannya, banyak yang mendambakan agar bisa di terima oleh Google Adsense, tapi jalannya tidak semudah kita membalikkan tangan.

Setelah beberapa lama berusaha move on dari Google Adsense, rasa itu mulai terusik kembali untuk sekedar ingin tahu kabar GA.

Dan akhirnya saya bulatkan hati dan niat untuk membuat akun baru untuk blog dan GA nanti.

Selama beberapa bulan saya isi blog dengan berbagai konten sampai umur blog masuk kategori "cukup umur" tanpa memandang Google Adsense lagi.

Selanjutnya saya coba kembali dan memberanikan diri untuk "menyatakan cinta" pada Google Adsense lagi, hasilnya PENOLAKAN, PENOLAKAN, DAN PENOLAKAN.

Tapi, setelah beberapa kali mengalami penolakan.

Saya teliti kembali surat penolakan yang kirim GA dengan seksama, ternyata ada salah satu konten yang masuk larangan dari kebijakan Google Adsense.

Setelah saya cek satu persatu dari sekian puluh postingan yang ada, akhirnya ketemu dan langsung saya hapus.
Lihat lainnya:
Mendapat Telfon dari Konsultan Google Adsense
Alhamdulillah alhasil Google menerima cinta saya, dan sampai saat ini iklan sudah bersanding di blog, dan saya menjaga kepercayaan dari GA dengan sebaik-baiknya, agar dosa-dosa yang lalu tidak terulang kembali :).

Cukup dulu ceritanya :) bukan cerita sih, tapi lebih tepatnya curhat :D

Itung-itung sebagai pengalaman dan semoga bisa dijadikan motivasi bagi para sobat blogger lain yang selama ini merasa di acuhkan atau di PHP-in oleh GA.
Intinya sebelum menghasilkan uang dari blog, sebaiknya jauhkan dulu fikiran-fikiran untuk mendapatkan uang.
Pertama yang harus kita fikirkan buatlah konten yang benar-benar bermanfaat bagi orang lain, sebisa mungkin setiap informasi yang kita berikan harus memuaskan keingintahuan para pembaca, maksudnya pengunjung cukup baca postingan dari kita dan tidak membutuhkan informasi dari orang lain, agar para pengunjung cukup betah di blog kita (pendapat para master blog).

Selanjutnya harus sabar dan jangan pernah menyerah, patuhi semua kebijakan yang disuguhkan oleh Google, dan yang terakhir berdoa (ini juga pendapat para master blog).

Kalau saya sendiri masih belum bisa dan belum pantas berkata seperti ini, soalnya baru belajar juga :).


4 komentar

Wah wah.... dari pengalan agan saya sih, mengambil kesimpulan kalau di tolak adense adalah pelajaran supaya kita bisa lebih mengerti terhadap kebijakan google adesne.. :)

bener mas... penolakan google merupakan koreksi dalam memperbaiki kekurangan kita, agar kita bisa menyajikan informasi yang benar-benar layak untuk dikonsumsi bagi pembaca. :D

:D padahal dulu ngeblog cuman buat iseng-iseng dari jaman smp sudah ngeblog, dan sekarang buat blog baru lagi huhuhu

pasti pernah merasakan asyiknya ngeblok dengan mendandani blog sampai cantik, yang ada hujan-hujan saljunya gitu ato ada tulisan yang ngikutin gerak kursor... hiks...
indahnya masa lalu tanpa ada kontaminasi fikiran google adsense... :)

# Centang Notify me agar tahu balasan dari kami
# Pertanyaan di luar postingan, silahkan ke Contact
# Setiap komentar, saya pastikan berkunjung balik ke blog anda
# Maaf! tidak terima titip link, lebih lanjut silahkan baca FAQ
EmoticonEmoticon