Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense Pada Blogger

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense Pada Blogger - Anda memiliki blog dan ingin menayangkan iklan dari Google Adsense, namun menu "Penghasilan" tidak ada pada dashboard Blogger?

Atau blog anda sudah disetujui untuk menayangkan iklan dari Google Adsense namun tiba-tiba ketika ingin melihat menu Penghasilan pada dashboard Blogger ternyata menu tersebut sudah tidak ada.
Lihat lainnya : Pengalaman Mengejar Cintanya Google Adsense
Jangan panik dulu!

Beberapa waktu lalu saya mengalami hal ini, dan sempat mengalami shock serta bingung dan berkeringat dingin ketika menu "Penghasilan" lenyap dari daftar menu pada dashboard blogger.
Maklum saja, blog saya baru disetujui oleh Google Adsense dan iklan baru tayang 2 bulan jadi ketika ada permasalahan sedikit langsung shock, hiks!
Tapi anehnya iklan tetap muncul di blog (dalam hati bilangnya begitu), setelah bingung kesana kemari mencari solusi dengan mengingat-ingat kembali tindakan terakhir saat mengotak-atik pengaturan pada blogger akhirnya ketemu juga.
Baca juga : Penempatan Posisi Iklan Terbaik pada Blog dan Website
Tau kenapa menu "Penghasilan" tidak muncul di dashboard blogger?

Ternyata solusi untuk masalah ini tidak lah sesulit yang ada di fikiran saya, itu dikarenakan pengaturan blog kita menggunakan bahasa Indonesia.

Maka solusinya cukup dengan mengubah format bahasa blog kita dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris, lebih jelasnya ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Memunculkan menu Penghasilan Adsense pada Blogger :

1. Masuk ke akun Blogger.com

2. Selanjutnya pilih menu Setelan - Bahasa dan pemformatan

3. Pada bagian Bahasa pilih Inggris (Amerika Serikat) - English (United States)

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense Pada Blogger

4. Jangan lupa untuk menyimpannya dengan memilih tombol Simpan setelan

5. Sekarang refresh halaman blogger lihat perubahannya menu Penghasilan adsense sudah muncul kembali

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense Pada Blogger

6. Selesai.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Itu dia tips singkat dari Wahyu IWe cara memunculkan menu Penghasilan Adsense pada Blogger agar memudahkan kita dalam mengatur dan mengakses akun Google Adsense dari Blogger.
Baca juga : Cara Pasang 3 Iklan atau Lebih dalam Artikel dengan 1 kode
Sampai disini bagi-bagi masalah dan solusinya kali ini selamat menikmati semoga bermanfaat sampai jumpa di postingan berikutnya dengan masalah dan solusi yang berbeda. Kunjungi terus Wahyu IWe untuk menambah ilmu dan wawasan yang bermanfaat. Wassalam!
Buka komentar
Tutup komentar

No comments: